AGEN OKU COFFEE

OKU COFFEE ADALAH KOPI EXCLUSIVE YANG TERBUAT DARI 100% BIJI KOPI PALEMBANG SUMATERA, KOPI MURNI TERBAIK. SEGERA HUBUNGI AGEN KAMI hubungi WA/SMS : 0857 2575 7753 (Jogja) hubungi WA/SMS : 0823 2324 6932 (Berbah - Jogja) hubungi WA/SMS : 0857 1101 6701 (Bantul - Jogja) hubungi WA/SMS : 0822 2550 6269 (piyungan - Jogja) hubungi WA/SMS : 0857 2992 7500 (sleman- Jogja) hubungi WA/SMS : 0856 1289 574 (bogor - jawa barat) hubungi WA/SMS : 0896 0277 8110 (Depok - Jawa barat) hubungi Call/SMS : 0857 1941 8838 (Parung - Bogor) hubungi WA/SMS : 0859 5991 0828 (Jakarta) Oku Coffee siap mengirim ke seluruh indonesia atau hubungi agen agen oku coffee terdekat dikota anda - OKU COFFEE 100% Kopi palembang murni

Ciri Kopi Khas Sumatera Distributor Kopi Palembang Sumatera

Nusantara dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di dunia. Salah satunya adalah kopi Sumatera yang sangat terkenal. tidak hanya di dalam negeri saja, kopi Sumatera juga populer di luar negeri, terutama di Amerika serikat dan belantara eropa. Kopi Sumatra bahkan menjadi salah satu kopi paling laris di Negeri United States Of America yang dikenal sebagai negera dengan tingkat konsumsi kopi terbesar. 
Kopi Sumatera sendiri memiliki berbagai macam dan jenis, seperti kopi Lintong, kopi Lampung, kopi Aceh Gayo, dan kopi Mandailing. Keempat jenis kopi tersebut memiliki kekhasan, aroma dan rasa yang berbeda.
Kopi Lampung yang merupakan salah satu Kopi Sumatera memilki kualitas aroma dan rasanya yang paling tinggi. Kopi Lampung merupakan kopi robusta yang tanaman biji kopinya hanya dapat tumbuh dengan baik di ketinggian 400-700 meter diatas permukaan laut dengan temperatur sekitar 21 sampai 24 derajat celcius.
Kopi Sumatera lainnya adalah kopi Sidikalang, Nama kopi ini diambil dari nama Ibu Kota Dairi, yaitu Kota Sidikalang yang terletak didaerah pegunungan yang memiliki ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut.
Kombinasi dari hawa dingin dan jenis tanah menjadi alasan utama mengapa kopi Sidikalang di Sumatera memiliki cita rasa yang khas. Sidikalang sendiri berada di wilayah Sumatera Utara yang memiliki tiga daerah penghasil kopi terbaik yaitu Sidikalang, Mandailing, dan Lintong Nihuta.
Kopi Sumatera lainnya adalah Kopi Aceh yang terkenal akan aroma dan kenikmatan yang khas. Kopi gayo aceh adalah kopi jenis keempat dari kopi asal daerah Sumatera. Biji kopi yang di hasilkan dari dataran tinggi yang bernama Gayo Aceh yang terkenal akan kopi arabika nya yang khas dan sudah teruji sebagai salah satu kopi terbaik di dunia. Kopi ini sudah ada sejak awal abad ke-10.
Berikut ini berbagai jenis kopi Sumatera:

Kopi  Aceh

Di Aceh terdapat dua jenis kopi yang dibudidayakan, Arabika dan Robusta. Jenis kopi Arabika yang sangat terkenal adalah Kopi Gayo, dan menjadi yang terbesar di Asia. Kopi jenis Arabika ini umumnya dibudidayakan di wilayah dataran tinggi Tanah Gayo, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.
Jenis kopi Robusta adalah Kopi Ulee Kareng. Umumya dibudidayakan di Kabupaten Pidie (terutama wilayah Tangse dan Geumpang) dan Aceh Barat. Cita rasa yang unik dan khas dari kedua jenis kopi tersebut berhasil menarik minat pasar mancanegara sehingga membuat Aceh mendominasi ekspor kopi Indonesia hingga 60%.

Kopi  Sumatera Utara

Jenis kopi arabika yang memiliki kenikmatan cita rasa luar biasa di Sumatera Utara adalah Kopi Sidikalang. Nama tersebut adalah nama daerah di mana kopi itu berasal. Kopi Sidikalang sendiri sudah terkenal hingga ke luar negeri.
Menurut para ahli kopi, aroma dan kekhasan rasa dari Kopi Sidikalang disebabkan oleh kombinasi hawa dingin dan jenis tanah di kawasan pegunungan dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Kopi Besemah (Sumatera Selatan)

Kopi yang berasal dari Sumatera Selatan adalah Kopi Besemah. Aroma dan rasanya yang gurih membuat kopi Besemah ini digemari oleh penduduk di wilayah Sumatera Selatan. Kopi Besemah merupakan jenis kopi Robusta yang tumbuh di dataran tinggi sekitar pegunungan dan perbukitan. Konon, kopi Besemah yang berasal dari daerah Pagalaram adalah salah satu kopi favorit Ratu Belanda, yaitu Ratu Yuliana.

Kopi Lampung

Jenis kopi Sumatera berikutnya adalah kopi lampung yang termasuk jenis kopi Robusta dengan aroma dan kekhasan rasa. Kopi Lampung mempunyai rasa lebih pahit, dan sedikit asam. Kadar kafeinnya pun cukup tinggi.
Berkat aroma dan rasanya yang pas, kopi lampung layak dikategorikan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Sebagai buktinya, pada tahun 2009 Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai juara satu nasional dengan kategori mutu biji kopi terbaik. (AM)
Kopi Sumatera, jenis, karakter dan citarasanya

Kopi Liwa

Liwa adalah daerah pegunungan di Lampung Barat di Pulau Sumatera, menghubungkan tiga provinsi: Lampung, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Kopi Luwak dari Liwa sangat popler hingga mancanegara. Harga per kilo kopi Luwak berkisar antara Rp 400 ribuan sampai jutaan.

Kopi Lahat

Kota Lahat adalah kota tertua di Sumatera. Usia kota Lahat saat ini sudah mencapai 130 tahun dan merupakan kota yang dirancang khusus oleh Belanda ketika menjajah Indonesia. Budaya minum kopi di Lahat sudah berlangsung sejak dahulu. Di kabupaten Lahat banyak terdapat kebun kopi. Hanya saja karena pemasarannya dikuasai tengkulak maka harga beli kopi dari petani kerap dipermainkan.

Kopi Pagaralam

Pagaralam berada diketinggian 1.000 m dpl di atas permukaan laut sehingga berhawa sejuk. Pagaralam adalah daerah penghasil kopi terbesar di Sumatera. Banyak kebun kopi yang ada di Pagaralam, tetapi sedikit tempat pengolahannya.
Biasanya para petani kopi Pagaralam menyimpan buah kopi dalam kondisi masih terbungkus dengan kulitnya supaya lebih awet dan tak mudah menyusut. Jika harga kopi lagi kurang baik para petani biasanya menyimpan buah kopi dalam karung-karung besar. Ketika harga membaik barulah diolah menjadi kopi.

Kopi Empat Lawang

Kabupaten Empat Lawang (Tebing Tinggi) merupakan daerah hasil pemekaran Kabupaten Lahat di Sumatera. Kota ini memiliki ikon Biji Kopi karena kopi adalah salah satu komoditas andalan kabupaten Empat Lawang. Hampir di semua tempat di daerah Empat Lawang memiliki kebun kopi yang hasilnya dapat diandalkan.
Kopi di Empat Lawang sangat khas karena merupakan hasil percampuran kopi Arabica dan Robusta. Wujud aslinya Robusta tapi aromanya Arabica. Kopi dari Empat Lawang sangat terkenal sehingga diminati para pedagang dari kota lain. Sebagian besar hasil panen kopi Empat Lawang mengalir keluar dari kota itu dan diberi cap atau diaku kopi daerah lain.

Kopi Curup-Kepahiang

Curup adalah salah satu sentra penghasil kopi di daerah Bengkulu di Pulau Sumatera. Kopi daerah Curup juga sering dikenal dengan sebutan Kopi Bengkulu. Perkebunan lokal kopi di Curup dan Kepahiang berjenis kopi Robusta dan biasanya diolah secara tradisional.

Kopi Mandailing Natal

Mandailing Natal adalah daerah penghasil kopi berkualitas yang terkenal sejak zaman Belanda di Sumatera Utara. Dalam sejarah perkopian Indonesia desa yang jadi pusat kopi Arabica pertama kali di tanam adalah Desa Pakantan, Mandheling Natal.
Di salah satu desa di Mandailing Natal, yaitu desa Sambang Banyak Jae Ulu Pungud banyak sekali kebun kopi yang sudah berumur puluhan, bahkan ratusan tahun. Kebun kopi ini diyakini memiliki hubungan dengan sejarah kopi Arabica yang pertama kali dimasukkan oleh Belanda ke Indonesia pada 1699.
Ada dua jenis kopi yang ditanam di Mandailing Natal. Paling banyak adalah kopi jenis Arabica, baru kemudian Robusta.

Kopi Takengon

Kopi Sumatera lainnya adalah kopi Takengon. Takengon memiliki letak geografis yang menjadi salah satu rangkaian bukit barisan tentu punya kelebihan tersendiri. Tanahnya subur dan curah hujannya juga lumayan tinggi. Karena letaknya kurang lebih 1.300 m dpl maka sangat cocok untuk menanam kopi jenis Arabica.
Selain Mandailing Natal, masyarakat Gayo (Takengon) merupakan salah satu bagian sejarah penting dalam perkembangan kopi Arabica di Sumatera bahkan hingga mendunia. Di Takengon, masyarakat tak bisa lepas dari kebun kopi. Hampir semua penduduk di kota ini memiliki kebun kopi. Minimal satu keluarga punya setengah hektar luasnya.
Penduduk Takengon biasa diesebut sebagai masyarakat Gayo dan istilah masyarakat Gayo ini lebih terkenal di luar dan juga sebagai nama kopi. Kopi Gayo sendiri merupakan kopi jenis Arabica dengan citarasa yang khas. Kopi ini sudah merambah ke Eropa Timur dan juga Amerika.
Apa yang membedakan kopi Sumatra dengan kopi negara lain?
Kopi Sumatra termasuk salah stau kopi termahal. The Guardian melaporkan kopi luwak asal Sumatra sebagai kopi termahal di dunia. Mereka juga melaporkan perbandingan harga kopi Sumatra dengan kopi asal Brazil di mana harga kopi Sumatra lebih mahal. Yak heran jika kopi Sumatera menjadi favorit warga Athens Ohio.
OKU COFFEE

OKU COFFEE adalah kopi murni khas kopi palembang yang sangat terkenal.
Kelebihan OKU COFFEE dibanding dengan kopi lain:
1. Kopi 100% murni dan tanpa campuran sedikitpun
2. diproses dengan cara tradisional yang sangat istimewa
3. bisa digunakan untuk menurunkan lemak dan perut buncit
4. bisa digunakan untuk masker wajah bagi wanita yang mendambakan kulit yang cerah dan berseri.
5. dan masih banyak lagi manfaat yang sangat berguna.
segera hubungi kami untuk mencoba sensasi saat mengkonsumsi OKU COFFEE dan anda akan merasakan keistimewaannya..
salam..OKU COFFEE - 100% Kopi murni Khas Palembang

0 Response to "Ciri Kopi Khas Sumatera Distributor Kopi Palembang Sumatera"

Posting Komentar